Sabtu, 13 Desember 2008

Presentasi: penggunaan komputer dikalangan mahasiswa

Jaman terus berkembang begitu jugha dengan teknologi dan informasi. Sekarang semuannya menjadi serba cepat dan mudah, biaya juga dapat ditekan. Mahasiswa juga sebagai anggota masyarakat harus dapat menyerap teknologi dengan baik. Penggunaan komputer bagi mahasiswa bukan lagi hal aneh. Hampir semua kampus memiliki beragam sistem teknologi informasi yang dapat diguanakan oleh mahasiswa-mahasiswa untuk memudahakan mengakses informasi serta sistem pembelajaran yang digunakan. Sistem teknologi informasi tersebut meliputi layanan email mahasiswa, informasi akademis , pendownloadan materi-materi perkuliahan, samapai dengan pembelajaran on-line(e-learning).

Biasanaya mahasiswa mengunakan komputer untuk mengerjakan tugas yang di berikan dosen, bermain game, mengedit foto dan jika komputer itu di lengkapi dengan internet maka akan lebih baik lagi, mereka dapat mengakses informasi dari belahan duni manapun, dan juga dapat bergaul dengan fasilitas –fasilitas yang sesuai(friendster, facebook, yahoo messerger, bolg dan lainnya) Semua dapat dengan mudah di lakukan asal kita dapat memggunakan komputer dengan baik. Mahasiswa biasanya sudah terampil untuk menggunakan internet dan komputer agar menunjang aktifitannya.

Kebanyakan orang senang menggunkan komputer, tapi ada juga sebagian orang yang tidak seka dengan komputer disebabkan oleh ketakutan terhadap penggunaan teknologi komputer atau dapat disebut komputer anxiety. Penelitian Heinssen et al.(1987) menyataka bahwa mahasiswa dengan computer anxiety yang lebih tinggi mempunyai kepercayaan pada kemapuan diri endiridan kinerja yang lebih rendah dibandingkan mereka yang memiliki computer anxiety lebih rendah.

Jadi penggunaan komputer harapnya disesuaikan dengan kemapuan agar tidak terjadi computer anxiety. Komputer adalah seperangkat alat yang sekirannya dapat mempermudah penggunaanya agar dapat beraktifitas dengan baik.

6 komentar:

ayu mengatakan...

artikel anda mengenai penggunaan komputer dikalangan mahasiswa sangat keren dan baagus...

AnQghie mengatakan...

sipp nis...
bagus jg artikel lo...
tp lbih bgus lg klo lo ikutin n comen gw jg y...,
heu....
mg dpt nilai bagus y...
jgn lp add n comen di
anqghie.blogspot.com

intheri9hts1d3 mengatakan...

nis.
mu tanya dun.

mank bnr y? klu cw lg maen laptop tu auranya kluar??
gtw aura paan.aura gaib x yaa,,heehe.

artikelnya bgs.

intheri9hts1d3.blogspot.com

bolg nevie mengatakan...

artikel ya bagusss..

oh gthunya,makasih atas infromasinya ...

siip

tpi bnerin lgi blog ya yah hehehe pissss

betty M mengatakan...

yaw....nisa jg bagus...

menurut betty jga kita aruZ mngikuti perkembangan teknologi...hehe...Semangat FrennZ..

Unknown mengatakan...

artikelnya bagus, kebetulan saya sedang mencari bahan tentang pemanfaatan komputer bagi mahasiswa...

tapi kalau bisa diperhatikan lagi penulisannya...(sorry...)

btw thanks..